Ciri Penyakit Lutut Yang Sudah Parah

Ciri Penyakit Lutut Yang Sudah Parah,- Lutut merupakan bagian tubuh yang memiliki peran bekerja keras saat Anda melakukan aktivitas, terutama saat melakukan olahraga seperti berlari atau jogging. Namun Beban yang berat pada lutut saat Anda bekerja keras dapat menyebabkan berbagai resiko seperti cedera pada ligamen. Apa itu Ligamen ? Ligamen adalah pita-pita keras yang menghubungkan tulang-dengan tulang.

Gejala Dan Ciri Penyakit Lutut Yang Sudah Parah

Ciri Penyakit Lutut Yang Sudah Parah

Cedera lutut – Ligamen yang keseleo

Sendi lutut dijaga secara bersama-sama oleh pita keras dari jaringan terikat yang disebut ligament-ligamen. Putaran secara tiba-tiba atau kekuatan yang berlebihan pada sendi lutut, sering disebabkan oleh melompat secara berulang-ulang atau berhenti secara cepat ketika sedang berjalan, dapat meregangkan ligamen di luar kemampuan mereka. Ligamen-ligamen yang robek dapat berdarah hingga ke lutut dan biasanya menyebabkan pembengkakan, nyeri dan kelemahan sendi. Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang berada di tengah sendi adalah ligamen lutut yang sering terluka. Sebuah ACL yang pecah tidak akan sembuh dengan sendirinya. Mungkin memerlukan operasi rekonstruktif untuk menyembuhkan cedera lutut berupa ACL yang pecah.

Cedera lutut – Tendon yang robek

Otot-otot berlabuh di sendi dengan tendon-tendon. Tendon-tendon yang terlalu meregang dapat robek dan berdarah, namun cedera lutut ini cenderung dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perlu operasi.

Sendi lutut didukung pada kedua sisinya dengan strip-strip tambahan dari tulang rawan, yang disebut dengan ‘menisci’ atau tulang rawan semilunar. Salah satu cedera lutut yang paling umum adalah sebuah robekan atau split dari meniskus. Dampak yang parah atau memutar, terutama selama latihan berat yang dialami oleh bantalan tersebut, dapat merobek tulang rawan ini. Robekan meniskus juga bisa terjadi pada orang tua karena keausan. Gejala-gejalanya termasuk pembengkakan, rasa sakit dan ketidakmampuan untuk meluruskan kaki. Menyembuhkan cedera lutut berupa tulang rawan yang rusak dapat dipangkas dengan operasi atau bahkan diangkat tanpa menimbulkan ketidakstabilan sendi.

Cedera lutut – Sindrom nyeri pada patello-femoral

Sindrom nyeri pada patello-femoralis ditandai dengan nyeri yang terasa di belakang tempurung lutut. Jongkok, berjalan naik dan turun bukit atau tangga, atau duduk diam untuk waktu yang lama dapat memperburuk rasa sakit itu. Penyebab umum adalah gerakan abnormal dari tempurung lutut karena lutut yang ditekuk dan diluruskan. Hal ini dapat menyebabkan cedera lutut berupa keausan tulang rawan yang terdapat di bagian belakang tempurung lutut. Ketidakseimbangan kekuatan otot, otot-otot tegang dan kelainan struktural dari ekstremitas bawah dapat berkontribusi pada masalah ini. Rasa sakit akibat cedera lutut ini biasanya datang secara bertahap dari waktu ke waktu.

Tidak semua pederita akan merasakan gejala yang sama. Perbedaan ini mungkin dapat terjadi karena adanya beragam hal yang dapat memicunya. Berikut adalah beberapa gejala sakit lutut . Di antaranya adalah:

  • Pembengkakan.
  • Lutut yang terasa kaku atau tidak bisa diluruskan.
  • Bunyi gemeretak pada lutut.
  • Kulit lutut berubah kemerahan dan hangat jika disentuh.
  • Lutut yang tidak stabil atau lemas.
  • Lutut tidak bisa menahan beban tubuh.
  • Demam.

Pengobatan Penyakit Lutut Yang Sudah Parah

Untuk anda yang memiliki keluhan sama seperti gejala di atas segera lakukan pengobatan sebelum penyakit itu bertambah parah atau kronis, karena pada dasarnya apabila memiliki penyakit harus diobati sejak dini untuk mencegah kerusakan lebih jauh. Informasi Pengobatan Penyakit Lutut Yang Sudah Parah dapat Anda Simak di Kumpulan Obat Tradisional Nyeri Lutut

Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda, Terima Kasih

Artikel Terkait :

Obat Tradisional Nyeri Sendi

Obat Tradisional Radang Sendi

Pencarian Terkait :

    ciri ciri cedera ligamen lutut, ciri ciri cedera lutut parah#spf=1, ciri ciri ligamen lutut putus, ciri ciri ligamen lutut rusak, penyakit lutut, penyakiTlutut
Jika Membantu Jangan Lupa Klik Share ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *